Jalan Lingkar Timur Jatigede Sumedang Kembali Ambles

  • Rabu, 08 April 2020 - 00:43:38 WIB
  • Administrator
Jalan Lingkar Timur Jatigede Sumedang Kembali Ambles

Sumedang - Ruas jalan di Lingkar Timur Jatigede tepatnya di Desa Mekar Asih, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, kembali ambles. Ambles terjadi di lima titik.
Dari infomasi yang didapat detikcom, hingga saat ini jalan ambles di jalur tersebut menjadi lima titik di wilayah Lingkar Timur Jatigede.
Kepala desa Mekar Asih, Cecep Suryana mengatakan jalan ambles kembali bertambah karena intensitas curah hujan yang tinggi ditambah sepanjang jalan lingkar tersebut saluran irigasi minim.
"Saat ini jalan ambles bertambah menjadi lima titik (di wilayah Lingkar Timur). Mungkin jalannya ambles karena saluran irigasinya hanya sebelah saja, seharusnya irigasinya dibangun kiri dan kanan jalan," kata Cecep melalui pesan singkat, Senin (6/4/2020).
Selain itu, Cecep mengatakan kondisi ini dikhawatirkan akan semakin parah dan akan melumpuhkan mobilitas masyarakat setempat dan para pengguna jalan yang melintas.

"Jalannya harus segera diperbaiki, jangan dibiarkan seperti ini, nantinya bisa semakin parah," kata Cecep.

Penyebab jalannya ambles juga dapat terjadi kerana tanahnya labil kemudian ditambah hujan dengan intensitas yang tinggi. Dalam kondisi seperti ini tambah Cecep, sangat membahayakan pengendara yang melintas terutama kendaraan roda dua. 
(mud/mud)

sumber : detik.com

  • Rabu, 08 April 2020 - 00:43:38 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya